Senin, 31 Januari 2011

INDAHNYA MENGENAL TUHAN YESUS


Dulu saya belum tahu dan belum mengenal siapa itu Tuhan Yesus, yang saya tahu hanya namanya saja kalo Tuhan itu ada, Yesus itu Penolong kita, Jurus'lamat kita, semua itu saya tahu dari cerita-cerita Guru sekolah Minggu di gereja saya. Saat itu saya tidak merasakan Jamahan Tuhan, yang saya rasakan hanya rutinitas saja pergi ke gereja dan bisa ketemu sama temen-temen, Karena saya berpikir ke gereja itu adalah ajang ketemu temen-temen, bukan kerinduan ingin tahu dan mengenal siapa itu Tuhan Yesus.

Disaat itu saya merasa hidup saya kosong, saya pun trus berdoa agar hidup saya bisa bermakna buat orang-orang disekeliling saya. Disaat Kekosongan itu saya pun mengalami Hal yang tidak mengenakkan, setiap saya mau mengerjakan sesuatu apapun, kebimbangan itu selalu datang dan selama itu hidup saya tidak berarti apa-apa, saya merasa apa yang saya kerja begitu berat sekali. Sampai akhirnya teman saya mengajak saya beribadah ke sebuah Yayasan, disana saya menemukan suasana yang berbeda, suasana yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, bahkan di gereja tempat saya ibadah pun saya belum pernah merasakan suasana seperti di Yayasan ini. Saya diajarkan cara memuji Tuhan, menyembah-Nya, membaca Alkitab dan masih banyak lagi yang saya dapat dari tempat ini. Ditempat itu Jamahan Tuhan yang belum pernah saya rasakan, saat itu saya bisa merasakan begitu ajaibNya Tuhan kita. Di yayasan tersebut banyak mengajarkan saya hal-hal yang belum pernah saya terima, dari mulai makanan Rohani, Pelajaran Sekolah sampai dengan berkat-berkat Jasmani dapat saya terima ditempat itu.

Singkat Cerita, saya pun bisa mengenal siapa itu Tuhan Yesus yang saya sembah, saya tau KasihNya begitu Luar biasa buat saya. Di Yayasan itu saya di ajarkan bahwa Tuhan Yesus itu adalah Roti Hidup, Terang Dunia, Gembala yang baik, Kebangkitan dan Hidup, Jalan dan Kebenaran dan Hidup, dan juga Pokok Anggur buat saya. Saya Bersyukur Tuhan mengirimkan teman untuk saya bisa beribadah di tempat itu, sehingga saya bisa mengetahui siapa Tuhan Yesus lebih mendalam lagi, saya juga tahu bahwa DIA segalanya buat saya dan tidak ada Allah lain selain DIA.

Mulai saat itu saya merasakan Tuhan menuntun saya sampai saya mengenal DIA dan saya bisa mendapatkan bahasa Roh. Namun saat saya sudah bisa mendapatkan Bahasa Roh, banyak teman- teman saya yang lainnya menyangka saya orang Gila. Saat itu aku berbicara pada salah satu kakak Rohani ditempat itu, kata beliau setiap orang yang mengejek saya doakan saja biar Tuhan yang mengubahnya karena “doa itu besar kuasanya”, jika kita berdoa dengan sungguh-sungguh Tuhan pasti menjawab dan membantu kita. Dari kata-kata itulah saya tau kalo Tuhanlah yang membantu saya untuk melewati semuanya ini. Saya pun bersyukur kalo temen-temen saya bisa diubahkan dan bisa beribadah ditempat itu bersama-sama dengan saya. Kata-kata yang selalu saya ingat sampai saat ini ialah kalo kita mengenal Tuhan, kita harus trus mengandalkan Tuhan dalam segala hal, percaya dengan iman, dan Tulus, Tuhan pasti bantu kita untuk melangkah ke depan walaupun didepan begitu gelap.

Terimakasih, Tuhan Memberkati kita semua lewat kesaksian saya ini
Amin




3 komentar:

  1. trmksh....kesaksianny membuat kita sadar bhw tau Yesus sj blm cukup, tapi harus kenal DIA...trmksh

    BalasHapus
  2. Memang benar, perlu mengenal dan mengenal terus karena DIA pribadi yang luar biasa maha kaya, maha kuasa segala-galanya. Hanya konsekwensinya mengenal DIA adalah kalau MAU di MURNIKAN olehNYA. Nah ini yang tidak semua anak Tuhan bisa dan mau ambil risiko yang jelas UJUNG-UJUNGNYA ENAK yaitu Bersama Tuhan Yesus, jadi kacung/jongosnya juga seneng asal bareng DIA terus. MAU ???

    BalasHapus
  3. Memang benar mengenal DIA tiada habis-habisnya karena DIA maha segala-galanya. Masalahnya untuk mengenal DIA harus MAU di MURNIKAN olehNYA. Ini yang anak Tuhan tidak semua mau dan berani ambil risiko Matikan Daging. Padahal ikut Tuhan gak ada matinya pasti HIDUP. Bahkan jadi jongos/kacung Tuhan aja pasti enak lho.
    Anda MAU ? Anda Berani BAYAR HARGA ? Every thing about the PRICE... istilah orang dunia....

    BalasHapus