Jumat, 28 Januari 2011


Pelaku FIRMAN

Yang Tuhan Kehendaki bagi kita

Sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus yang menjadi Guru, Nabi, Juru Selamat dan Tuhan ( komplit ) maka kita menghadapi banyak kendala dari kedagingan kita untuk menjadi Pelaku Firman. Setiap minggu kita ke gereja, setiap hari baca Firman, hafal pasal dan ayat tetapi pertanyaan mendasarnya adalah Anda Pelaku atau Penghafal Firman ( Matius 7: 24 : "setiap orang yang mendengarkan perkataanKu dan MENJALANKANnya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya diatas batu karang ) 


Beranikah Anda menjalankan Firman ? Banyak yang jawab berani karena dalam pemikirannya adalah "mau mendapatkan berkatNya" tetapi lupa pada apa yang Tuhan Yesus inginkan pada kita yaitu berBUAH dalam konteks ini adalah Buah ROH ( Baca Galatia 5 seluruhnya & Yohanes 15:1-2 ).

Kebanyakan dari kita justru tidak ingin di PROSES atau di MURNIKAN olehNYA karena tidak enak, menderita, kehilangan kenyamanannya, tidak jelas, penuh risiko, sudah enak hidup dalam daging dll.

Nah bagaimana kalau kita tidak berBUAH ? Apakah pergi kebaktian menjamin masuk surga ? apa pelayanan menjamin masuk surga ? Persepsi bahwa cukup ke gereja tiap minggu, beri kolekte, atau ikut pelayanan sudah pasti jaminan masuk Firdaus. Ini persepsi yang bisa menjebak anak-anak Tuhan. Padahal pesanNya jelas bahwa kalau Anda tidak berbuah FirmanNya mengatakan "akan dibuang" (Yoh 15:1-2)

Renungkan apa yang sudah Anda lakukan dalam hidup sebagai orang percaya ! Cukup kah kita hidup seperti biasa-biasa saja yang penting tidak berbuat jahat, sudah ikut kebaktian, beri sumbangan kepada orang miskin. Kata Rasul Paulus bahwa keselamatan harus di perjuangkan sampai garis akhir.

Tuhan Yesus memberkati,

Lawatan Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar