Sabtu, 30 April 2011

Runtuhnya Mezbah Baal







Hakim - Hakim 6 : 25 - 26 " Pada malam itu juga TUHAN berfirman kepadanya: "Ambillah seekor lembu jantan kepunyaan ayahmu, yakni lembu jantan yang kedua, berumur tujuh tahun, runtuhkanlah mezbah Baal kepunyaan ayahmu dan tebanglah tiang berhala yang di dekatnya.Kemudian dirikanlah mezbah bagi TUHAN, Allahmu, di atas kubu pertahanan ini dengan disusun baik, lalu ambillah lembu jantan yang kedua dan persembahkanlah korban bakaran dengan kayu tiang berhala yang akan kautebang itu."


Penggalan ayat firman Tuhan diatas mengisahkan Gideon yang merubuhkan mezbah baal milik ayahnya sendiri. Saudara - Saudari sekalian, beberapa bulan lalu saya berkunjung ke rumah baru milik saudara saya. Saudara saya tersebut belum menerima Tuhan Yesus sebagai juruselamat dan ia masih menggunakan kuasa gelap untuk meminta pesugihan. Sayapun tak menghiraukan hal itu, karena sudah berkali - kali ia diberi kabar tentang Yesus namun tetap menolak juga. Saat ia sedang menunjukkan ruangan - ruangan di rumah barunya, saya melihat sesuatu yang janggal, ada seperti sesajen yang dipasang di rak lemari kerjanya yang mewah. Saya hanya melihat sekilas karena saudara saya langsung menghampiri saya untuk melihat ruangan lain. Sesajen tersebut masih membuat saya penasaran, akhirnya saya kembali ke ruangan tersebut tanpa sepengetahuan saudara saya, Tuhan menyuruh saya untuk memerangi kuasa gelap yang ada dalam sesajen itu. Singkat cerita saya memeranginya, Tuhan juga menyuruh saya untuk mengurapi sesajen tersebut dan saya melakukan tepat seperti apa yang Tuhan mau.Setelah selesai semua, saya pulang ke rumah tanpa punya pikiran apapun yang akan terjadi selanjutnya.
Seminggu kemudian, adik saya mampir ke rumah saudara saya, ia heran bahwa di lemari kerjanya sedang di bongkar orang, dan ketika adik saya bertanya padanya tentang apa yang terjadi, saudara saya itu berkata bahwa tiba - tiba lemari kerjanya diserang rayap sehingga membuat lemari kerjanya rusak berat dan harus dirobohkan dan diganti yang baru, padahal lemari tersebut katanya menggunakan kayu terbaik karena kelihatannya saja sudah sangat mewah, sampai - sampai yang membuat lemari tersebutpun terheran - heran mengapa bisa terjadi seperti ini. Setelah mendengar kabar tersebut, sontak membuat saya sangat terkejut, ternyata Tuhan benar - benar meruntuhkan mezbah " Baal " yang berupa sesajen di rumah saudara saya ! Beri kemuliaan kepada Tuhan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar