Rabu, 18 Mei 2011

Jika Kita Rela



Kejadian 22 : 2 - 3 " (2)Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."(3) Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham, ia memasang pelana keledainya dan memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak, anaknya; ia membelah juga kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkatlah ia dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya."

Kejadian 22 : 14 " (14) Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."

Shalom saudara dan saudari sekalian, sekitar beberapa tahun yang lalu tiba - tiba anak saya jatuh sakit. Awalnya saya kira ia sakit biasa saja, karena kondisinya menunjukkan hanya sakit flu dan batuk semata, namun setelah beberapa hari tak kunjung sehat juga. Akhirnya saya mulai curiga dan membawanya ke dokter, setibanya di dokter, ia berkata bahwa ia tidak mengetahui ini jenis penyakit apa karena seharusnya jika flu biasa beberapa hari dengan obat standard saja sudah sembuh, namun ini tidak sembuh juga. Mendengar hal itu sayapun kaget dan membawanya kembali ke rumah. Sayapun berdoa kepada Tuhan karena kondisi anak saya semakin parah, untuk bernafas saja sulit dan jika bernafas sedikit saja ia langsung terbatuk batuk tak karuan. Setelah saya berdoa, Tuhanpun bertanya kepada saya, " Kalau anakmu Kubawa pulang, kamu rela tidak? " Mendengar Tuhan bertanya seperti itu sayapun langsung menangis dan berkata kepada Tuhan, " Tuhan, anak ini milikMu, aku rela asal dia bersamaMu Tuhan ! " Tuhanpun menjawab " Baiklah, Jika kamu rela " Sayapun terus menangis dan berkata kepada anak saya, " Nak, kamu nanti kalau pulang ke rumah Bapa gak apa - apa ya? Nanti ketemu sama mami papi lagi di Surga ya? " Anak sayapun mengangguk lemas dan tersenyum.

Beberapa jam kemudian tak ada perubahan kondisi dari anak saya, tiba - tiba Tuhan berfirman kepada saya " Nak, karena kamu sudah rela anakMu kubawa pulang jadi Aku akan sembuhkan dia " Mendengar hal itu sayapun melonjak senang. Tapi kesenangan itu mulai pudar karena beberapa jam berlalu tak kunjung sembuh juga, lalu saya bertanya pada Tuhan, " Tuhan katanya mau disembuhkan, kapan toh Tuhan ? " Tuhanpun menjawab " Besok nak, percayalah " Sayapun percaya kepada Tuhan, karena tak ada yang mustahil bagiNya, setelah mendengar jawaban seperti itu saya memutuskan untuk tidur saja dan menyerahkan semuanya ke dalam tanganNya.

Keesokan paginya, Mujizatpun terjadi ! Anak saya tiba - tiba sembuh total, nafasnya normal dan tidak terbatuk - batuk lagi setiap mengambil nafas dan demamnya pun hilang ! Sungguh Ajaib Tuhan Kita ! Tak Ada Yang Mustahil BagiNya jika kita percaya ! Firman Tuhan Bilang " Tuhan Menyediakan " Sesungguhnya Tuhan sudah menyediakan yang terbaik bagi kita, Percayalah Ia Menyediakan, Ia Menyediakan kesembuhan, Ia Menyediakan Penyelesaian, Ia Menyediakan Mujizat, Ia Menyediakan semuanya bagi kita ! Namun kita juga perlu yang namanya Penyerahan Total dan Iman ! Jika 2 hal itu berpadu maka terjadilah " Tuhan Menyediakan " ! Di atas gunung masalah kita, Tuhan Menyediakan ! Amin !

3 komentar:

  1. Terima Kasih Buat Kesaksiannya, kalo boleh tahu panggilan pelayananya apa. Tuhan Yesus Memberkati.

    BalasHapus
  2. alo...salam kenal juga dgn sdr. Joshua..
    Pgln pelayanan lawatan Indonesia adalah membawa kegerakan di Indonesia dan membawa umat Tuhan utk lebih kenal, percaya serta intim berjalan bersama dengan Tuhan...
    Tks y...
    JBU

    BalasHapus