Senin, 10 Oktober 2011

AYIN BETH




Tgl. 28 September 2011, kita merayakan hari raya YAHUDI yang ke 5772 yang disebut AYIN BETH. Ayin artinya mata, beth artinya Rumah Tuhan..Jadi Ayin Beth artinya Mata Tuhan yang tertuju pada baitNYA (tubuh kita).

Jadi di tanggal tersebut, kita akan mengadakan Pesta Pergantian Tahun Orang Yahudi, artinya raja-raja Yahudi harus berperang untuk memperluas daerah yang dimilikinya dan apabila sudah menang, raja tersebut mendapat suatu daerah baru, pekerja rodi yang banyak dan hasil jarahan yang banyak. Sebagian besar orang Yahudi masih memegang perekonomian dunia (dan kalau Tuhan izinkan, maka 2 tahun lagi bangsa Indonesialah yang akan memegang perekonomian dunia).

Kita harus berhati-hati apabila berbicara, karena dalam perkataan kita bisa membangun dan bisa juga meruntuhkan. Apa yang kita pikirkan kita hadapkan pada Tuhan dan tanya Roh Kudus apa yang harus diperkatakan, karena apa yang kita ucapkan akan kita tabur!!
Bila kita difitnahpun, jangan mengutuk orang yang sudah memfitnah, tapi malah sebaliknya harus kita doakan, berkati, dll...Jangan juga kita mengeluh lelah...karena waktu ini adalah waktu kita mendapat yang THE BEST.. Jangan biarkan hidup kita dibuati oleh iblis!!!

2 Tawarikh 7 : 11-16
Di ayat 15, dikatakan 'MataKU terbuka dan telingaKU menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini'
Kita perhatikan ada kata 'mata' dan 'telinga', maka dari itu mata dan telinga kita juga harus dijaga untuk mendengar dan melihat yang baik yang dikenan Tuhan.

Di ayat 16, dikatakan 'Sekarang telah kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya namaKU tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mataKU dan hatiKU akan ada disitu sepanjang masa'
Kalau kita perhatikan di ayat 16 ini, ada kata 'telinga' dan 'hati', maka apa yang kita dengar yang baik dan berkenan di hadapan Tuhan, kita masukkan ke hati dan langsung perkatakan/ucapkan.

Mata Tuhan dan Hati Tuhan ada di sepanjang masa dan ada mujizat tiap kali kita berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh, dan dengan iman apa yang kita minta yang sesuai dengan Tuhan pasti akan terkabul dan menjadi daging.

2 Tawarikh 8 : 12 – 16
Dalam ayat di atas terdapat 2 nama yang sangat berjasa sekali, siapakah dia ??
Yang pertama adalah MUSA...dia memiliki hati yang lembut, pernah bertemu muka dengan muka dengan Tuhan.
Yang kedua adalah DAUD...dia memiliki hati yang bisa memikat hati RAJA (TUHAN)... dan Daud sendiri alah orang yang ada dalam hatiKU, jiwaKU dan detak jantungKU..

Lakukan segala sesuatu dengan CINTA, KEINTIMAN & SETIA...Jangan karena RUTINITAS..karena bila kita melaksanakan dengan rutinitas, maka lama-kelamaan kita akan menjadi bosan.
Dalam kitab Kidung Agung pun sebenarnya Tuhan selalu cinta kepada kita, namun kerap kali kita meninggalkan DIA. PASSION TUHAN kepada kita sangat besar, karena itu jangan biarkan passion itu hilang, hanya karena kita banyak melakukan kesalahan..

writen by STPH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar