Jumat, 04 Mei 2012

Ulanganku diubah Tuhan

Shalom,
Saya cuman mau share saja ke semuanya bahwa Tuhan juga berkarya dalam hidupku baru - baru ini. Semuanya berawal ketika saya menghadapi ulangan. Ulangan kali ini bukan ulangan biasa, karena yang diulangkan adalah pelajaran matematika yang menentukan nilai raport. Sebelum ulangan ini memang ada soal - soal latihan yang diberikan oleh guru, tapi nilai yang saya dapat selama masa latihan (try out) itu tidak pernah lebih dari 50, bahkan kadang - kadang cuman dapat nilai 30 dan sebagainya.
Jujur, hari itu saya sangat takut. Dalam pikiran saya, "Waduh, kalo dapet nilai segitu mana bisa lulus?". Dalam ketakutan saya itu, sayapun berdoa pada Tuhan, dengan jujur saya berkata " Tuhan, aku gak bisa matematika, tolongin aku yah Tuhan. Kalo bukan Tuhan yang nolong siapa lagi? ". 

Akhirnya hari-h nya ujianpun tiba. Saya masih takut, dan saat masuk ruang ujian saya terus berdoa. Ketika soal dibagikan dan guru memerintahkan untuk mulai mengerjakannya saya kembali berdoa. Jadi dari sebelum ujian, masuk ruang ujian, sampai soal dibagikan dan disuruh mengerjakan saya terus berdoa. Maklum takut tingkat tinggi. Tapi ajaibnya begini, saat saya mulai mengerjakannya seolah - olah soalnya menjadi sangat mudah. Aneh kan? Sebelumnya seperti yang saya ceritakan diatas, nilai saya tidak pernah lebih dari 50 dan sedikit bocoran itupun banyak soal saya yang dijawab asal - asalan (hehehe). Percaya gak percaya sayapun dengan lancar menjawab soal - soal tersebut bahkan jauh sebelum tanda waktu habis saya sudah selesai. Begitu selesai sayapun mengucap syukur pada Tuhan akan keajaibannya. Seolah - olah pikiran dan otak saya dibuka lebar - lebar sehingga soal ini menjadi mudah bagi saya. Jadi, saya tinggal menunggu dan berserah pada Tuhan saja mengenai nilai yang akan saya dapat nanti.

Selang sekitar 1 minggu lebih, nilaipun dibagikan. Saya sangat penasaran dapat nilai berapa. Ketika guru membagikan kertas ulangan yang kemarin itu ke meja saya. Sayapun sangat terkejut, ternyata saya memperoleh nilai 87! Luar biasa ! Buat saya ini merupakan suatu mujizat Tuhan dalam hidup saya. Bayangkan, selama try out selama hampir 2 bulan nilai saya tidak pernah lebih dari 50. Ternyata Tuhan memberikan nilai 87 pada saya. Semenjak hari itu saya tidak pernah takut lagi, karena saya yakin kalau Tuhan itu besertaku. Buat Saudara/i juga jangan takut lagi. Karena Tuhan selalu menyertai kita sekalipun dalam hal tersulit di hidup kita.
Hehehe
Terimakasih ya
Tuhan Yesus Memberkati

By : 
F.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar