Selasa, 05 Juni 2012

PREMAN KOPAJA

Shalom...
Saya mau menceritakan pengalaman saya naik kopaja.  Saya biasa naik kopaja ke sekolah tiap hari..namun hari itu, saya pulang naik kopaja dari sekolah ke rumah dengan jam yang agak berbeda dari biasanya..jadi kopaja yang saya naiki tidak terlalu ramai, sehingga saya bisa duduk dengan santai seorang diri..

Di tengah jalan, tiba-tiba ada pengamen yang masuk ke kopaja saya, dia terlihat agak 'garang' mukanya.  Selesai ngamen dia minta uang ke tiap penumpang termasuk saya..waktu itu terus terang saja, saya bawa uang cukup banyak, tapi itu uang dari temen2 saya yang bayar untuk membeli barang, dimana uang tersebut harus saya setorkan kembali kepada orang yang punya barang...tapi kalau uang saya itu pas untuk ongkos, sehingga saya tidak bisa kasih ke pengamen preman tersebut.

Tanpa disangka-sangka dia marah kepada saya, " Gak sopan luh!!!" Jangan belagu luh!!!, padahal saya sudah kasih kode lewat tangan saya kalau saya tidak kasih ke dia..  Lalu setelah preman tersebut selesai meminta uang kepada penumpang yang lain, dia rupanya masih jengkel dengan saya...lalu duduk di sebelah saya yang kebetulan kosong.

Terus terang saya deg-degan juga, karena saya taruh HP dan dompet saya di kantong saku kemeja saya.  Jadi kalau dilihat jelas sangat amat kelihatan dari luar..  Lalu preman tersebut langsung memandangi saya dari ujung kepala sampai ujung kaki, seakan-akan meneliti apa yang bisa diminta dari saya.  Tapi Tuhan itu luar biasa, DIA melindungi anak-anakNYA... Preman tersebut malah minta gelang karet yang saya pakai warna biru yang bertuliskan 'KASIH SETIA , memahkotai dengan rahmat' yang saya dapat dari Semarang beberapa tahun yang lalu. Langsung saja, saya bilang okay..dan langsung saya pakaikan ke tangan preman tersebut sambil berdoa "Tuhan, dia minta gelang ini, biar dia jadi milik Yesus..jadi dalam nama Yesus..amin".

Rupanya dia senang sekali, lalu preman tersebut malah bilang ke saya "De..(maksudnya adalah adik/ade) nanti kalau ada apa-apa di jalan, kamu diganggu orang, kamu cari dan panggil saya saja.  Panggil saya Abdul."

Tuhan benar-benar tau bagaimana caranya membuat anak-anakNYA untuk tetap lebih dekat kepadaNYA... Ucap syukur saya kepada Yesus...Terimakasih Tuhan...Engkau luarr biasa...

By :
JS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar