Sabtu, 13 Oktober 2012

DIA TAU SEGALANYA

Tuhan itu luar biasa ... Kadang kita tidak tau apa yang akan terjadi hari esok, tapi Tuhan Maha Tau semuanya ... bahkan bukan cuma untuk hari esok DIA tau, tapi segalanya DIA serba tau.

Kami sekeluarga berencana untuk pergi liburan ke pantai, semua sudah disiapkan.  Mulai dari hotel, baju-baju, bahkan kami berencana buat BBQ di sana.  Pokoknya sudah disiapkan semuanya sampai peralatan yang dibutuhkan sekalipun.  Pikir kami, anak kami ini baru selesai mid test, jadi ada libur beberapa hari, apalagi dalam beberapa bulan terakhir ini saya rindu untuk pergi ke pantai.

Malam hari menjelang jam 12, tiba-tiba suami saya bilang ... " Mam, kita kan belum tanya Tuhan apa kita boleh pergi atau ga."  Aku bilang " Coba kamu tanya ".  Soalnya sebenarnya pas siang harinya, saya sedang doa sama Tuhan, Tuhan itu bilang, "Kamu tidak boleh pergi ke pantai, keluar kota".  Tapi aku berusaha menepis perkataan Tuhan, aku diemin aja.  Lalu suami saya bilang " Boleh kok, mam, tapi apa Tuhan berkenan ya ?  Setelah doa bersama, ternyata ketakutan saya tidak boleh pergi jadi nyata.  Karena Tuhan bilang tidak berkenan kami sekeluarga pergi keluar kota, ke pantai.  

Saya mulai ngomel sama suami saya.  Karena gara-gara dia, kami sekeluarga tidak jadi pergi ke pantai.  Coba kalau dia gak nanya, kan kami jadi pergi.  Saya bener-bener kecewa, kesel, marah ...  Lalu saya minta tolong JN untuk membatalkan hotel yang sudah kami pesan malam itu juga, dan dengan kesal saya pergi ke dapur untuk membereskan kembali barang-barang yang rencananya akan dibawa pergi.

Malam itu sampai pagi jam 4, saya tidak bisa tidur.  Saya masih kecewa ... bener-bener kecewa ... Saya tanya Tuhan kenapa nda boleh pergi Tuhan?  

Tapi ternyata siang harinya, anak kami demam, sakit leher yang cukup berat.  Saya sudah bilang ke anak saya, untuk 'beberes' dengan Tuhan, minta ampun.  Tambah malam dia tambah sakit lehernya, demam, kedinginan, ngomongpun susah.  Tapi anak saya bilang, sudah beberes, dan Tuhan bilang, ga apa-apa, besok juga demamnya dan sakitnya juga sembuh.  Ya sudah percaya saja, apa yang dikatakanNYA.

Setelah kejadian itu, saya tambah kagum sama Tuhan ... Kadang kita marah kalau dilarang DIA, tapi ujungnya hanya Tuhan yang tau apa yang akan terjadi nanti.  Coba bayangkan, kalau kami jadi pergi paginya, siangnya anak kami sakit, sedangkan kami tidak menyediakan cukup obat, ditambah lagi udara, makanan yang tidak mendukung dengan penyakitnya, dan tidak ada gunanya liburan kalau kesana tidak bisa menikmati, karena anak kami sakit.

TUHAN benar-benar menjaga anak-anakNYA.  Terimakasih Tuhan..

Oleh : Hasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar