Kamis, 11 Oktober 2012

MEREKA YANG TERTINGGAL




"Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya." - Wahyu 12:7-9

Untuk lebih memahami pembahasan ini, silakan mencermati tulisan yang berjudul Wahyu 12 & Keterangkatan Ganda (April 2011) supaya dapat lebih memahami pembahasan berikutnya.

Mereka yang disebut Jemaat Anak Sulung (Laki-Laki) adalah mereka yang telah mencapai garis akhir dengan menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya selama hidup mereka di bumi seperti yang kita pelajari dari keteladanan Rasul Paulus. Jadi bagi mereka yang belum mencapai garis akhir dan tugasnya belum selesai TIDAK ikut dalam Rapture Sulung atau sering disebut sebagai Yang Ditinggalkan (untuk membayar sisa yang belum dituntaskan). Mereka yang ditinggalkan akan terdiri dari beberapa kelompok besar yaitu:

1. Mereka yang ditinggalkan namun telah memperoleh Tubuh Kemuliaan. Golongan ini bisa dikatakan sebagai Jemaat Anak Sulung, namun masih memiliki tugas yang belum rampung. Mereka bertugas bersama dengan Dua Saksi Allah untuk terus memberitakan Injil dan menguatkan saudara-saudari seiman untuk tetap bertahan pada Masa Tribulasi Besar supaya tidak menyerahkan iman mereka dan tidak mengikuti Antikristus.

2. Mereka yang benar-benar ditinggalkan tanpa memperoleh Tubuh Kemuliaan. Golongan ini akan membayar keselamatan mereka dengan darah dan nyawa mereka. Jumlahnya sangat banyak, tidak terkecuali pendeta-pendeta dan para hamba-Nya yang tidak setia. Di antara golongan ini ada yang meregang nyawa karena bencana alam, perang, kelaparan dan sakit penyakit, namun ada pula yang benar-benar harus mempertaruhkan keselamatannya untuk disiksa Antikristus. 

3. Mereka yang menyerah kepada Antikristus. Golongan ini bahkan lebih banyak daripada yang bertekad mempertahankan keselamatannya. Mereka tidak akan mampu menghadapi tipu daya dan jerat Antikristus yang sedemikian rupa karena siksaan yang begitu dahsyat. Jadi betapa beratnya Masa Tribulasi Besar itu.

Tidak lama setelah Jemaat Sulung terangkat, Masa Tribulasi Besar dimulai. Dan keadaan di bumi akan bertambah berat manakala naga besar itu telah terlempar ke bumi setelah dikalahkan oleh Jemaat Sulung bersama dengan Mikhael dan pasukan malaikat lainnya. Maka ketika naga besar itu di bumi, lengkaplah Tritunggal Kejahatan itu: Naga yaitu Iblis atau Satan yang juga disebut bapa segala dusta, Antikristus (Dajjal) - putera kegelapan dan sang nabi palsu yang mampu mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan menyesatkan penduduk bumi.

Jadi sekalipun Jemaat Sulung diangkat lebih dahulu, bukan berarti mereka benar-benar tidak punya tugas lagi. Mereka yang layak untuk berperang menghadapi naga tua karena telah menggenapi semua tugas dan tanggung jawab mereka di bumi. 

Apapun yang terjadi hingga saat ini, milikilah hati untuk terus maju dan fokus terhadap Dia sehingga dapat mencapai garis akhir dengan kuat. Kekuatan itu dibutuhkan untuk bertahan menghadapi Hari Tuhan yang dahsyat itu. Jangan fokus hanya untuk memperoleh pengangkatan seperti yang dipahami selama ini, baik diangkat maupun ditinggal semua adalah hak prerogatif-Nya.

Copas : www.windunatha.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar