Minggu, 10 Februari 2013

Seminar Karakter (AoC Suryabaru, 22 Januari 2013) - Ev. Daniel Krestianto

Mari setiap pribadi membawa beban hidupmu ke altar Tuhan.. Bawa apa yang jadi kerinduan hatimu, apa yang jadi beban di hidupmu..
Belajar serahkan semuanya ke tangan Tuhan..
Banyak baca firman agar bisa mengambil keputusan dengan tepat..
Jangan lupakan Tuhan.. Semua karena Tuhan..
*Ada orang yang dibawa dalam lompatan-lompatan dan akan dibawa makin cepat lagi ke destiny, namun engkau tidak boleh terikat dengan apapun, hitung-hitunganmu, cara berpikirmu harus diubah, punya karakter Kristus..
*Ini waktunya dipisahkan antara anak-anak Tuhan dan anak-anak dunia seperti zaman Mesir dan Israel, dimana tulah demi tulah tidak akan kena jikalau engkau sungguh-sungguh berada di area Tuhan, berada di tanah yang sudah Tuhan tetapkan engkau ada di situ, engkau akan terluput..
*Mata Tuhan akan terarah padamu..
*Jangan menggerutu, jangan protes, jangan komplain..
*Di depan ada kesempatan dan peluang-peluang yang diberikan, harus ditangkap dengan cepat dan engkau akan dibawa terbang tinggi dengan Tuhan.. Jangan terlalu kuatir, berhitung-hitungan, karena itu yang buat engkau tidak bisa maksimal hidup dalam ketepatan
*Akan ada orang yang dibawa Tuhan sampai ke tempat-tempat dimana perkara kenegaraan, politik, engkau harus punya hati Yesus, pikiran Yesus

Catatan Khotbah:

Mulai bulan dan tahun ini dengan Tuhan..
Dari perkara di Jakarta itu kita lihat, sudah banyak usaha manusia yang dilakukan, bersihkan got, selokan, dll, namun tidak ada yang bisa melawan Tuhan.. Harusnya kita sadar kenapa itu bisa terjadi di awal tahun? Harusnya kita nangkep kalau bukan lagi kehendak kita yang jadi, tapi harusnya kita masuk ke dalam rencana Tuhan.. Semua sudah ditentukan Tuhan..
Anak-anak Tuhan akan dibedakan dengan anak-anak dunia.. Jangan berpikir anak-anak dunia itu yang tidak kenal Tuhan, tapi bisa juga orang yang sudah terima Yesus namun melakukan semuanya sesuai dengan kehendak mereka sendiri, mereka hidup secara dunia..
Biar kita jadi tawanan Roh..
Semua ini sudah ditentukan Tuhan kalau itu yang terbaik walau daging kita tidak enak, daging kita seperti dipukul/dicambuk, tapi segala sesuatu itu menghasilkan apa yang tidak pernah dipikirkan atau didengar, yang tidak masuk akal, itu yang Tuhan sediakan..

1 korintus 2:9

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Pak Daniel dapat penglihatan, ada banyak kesempatan, ada berkat-berkat yang belum diambil.. Tuhan bertanya, "Kenapa semua itu tidak diambil?"
Lalu dijawab, "kita ya mau ambil".. Tapi tuhan bilang, "Kalau engkau pakai otakmu, engkau tidak akan bisa ambil.. Kalau engkau ambil dengan cara pikiranmu, tidak akan terambil"

Caranya gimana? Tuhan bilang, 1 Korintus 2:9 itu..
Jangan punya banyak pertimbangan.. Seringkali otak kita itu jadi tuhan tanpa sadar, karena banyak pertimbangan, kuatir, tidak berani mengambil resiko..

Apa kelebihan anak kecil? Setiap mereka menangkap, mereka langsung berbuat, tanpa banyak mikir, karena mereka percaya.. Seorang anak akan melakukan apa yang ayahnya suruh, karena ia percaya kepada ayahnya karena semua pasti baik..
ONLY BELIEVE..

Bu Selvi dapat penglihatan, setiap pribadi diberi buku, tapi semua langsung melihat dari tengah ke belakang, bahkan ada yang tidak lihat dari tengah, tapi langsung di belakang.. semua tertuju pada endingnya itu apa, tertuju pada hasilnya itu apa, nanti dapetnya itu apa..
Pak Yusak berkata, engkau lakukan segala sesuatu jangan pernah menginginkan hasil, lakukan saja bagianmu langkah demi langkah, tidak usah memikirkan hasilnya, kalau engkau memikirkan hasilnya nanti engkau bisa jatuh dalam kesombongan atau kekecewaan..
Lakukan bagianmu masing-masing, pendoa ya berdoa, bendahara ya keluarkan uang, dll..

Hari-hari ini Tuhan berkata, masuk ke dalam bagianmu masing-masing dengan tepat, tepat, dan tepat.. Maka berkat itu tidak akan pernah lari dalam hidupmu.. Berkat itu akan benar-benar datang dan engkau terima.. Jangan terlalu banyak pertimbangan.. Hari-hari ini Tuhan ingin engkau menikmati janji jadi nyata, impian jadi kenyataan..
Apa yang engkau lihat baik belum tentu benar di hadapan Tuhan.. Tapi yang benar, akan selalu baik..
Bagaimana biar benar? Kalau engkau tau hati Yesus, karena setiap orang dapat bagian yang berbeda-beda..
Tidak bisa orang itu harus seperti si A, si B, tapi harus masuk dalam panggilan masing-masing..

Ulangan 28:49

49: TUHAN akan mendatangkan kepadamu suatu bangsa dari jauh, dari ujung bumi, seperti rajawali yang datang menyambar; suatu bangsa yang bahasanya engkau tidak mengerti,
#TUHAN yang AKAN beracara, BUKAN KITA..
Ngerti yang namanya anugrah, bukan karena kebisaan kita, kemampuan kita, tapi Tuhan yang akan beracara.. Tuhan yang akan mengadakan, Tuhan yang akan kerja, tapi dirimu jangan sombong, siap untuk mati daging.. Kalupun perlu malu, ya tidak apa-apa, itu didikan supaya kita sadar..
Memang Tuhan yang tidak pernah mempermalukan kita, tapi karena perbuatanmu, engkau harus siap mengalami yang namanya gengsimu jadi 0..
Kalau engkau belum berani membuka dirimu, malu, berarti engkau masih sombong, maka siap-siap saja nanti Tuhan yang hancurkan kesombongan itu..
Periksa hatimu.. Masihkah engkau gengsi kalau aibmu diketahui?
Orang yang sudah merasa dirinya baik akan susah masuk surga..
Tuhan datang untuk orang sakit, tapi bukannya kita sakit-sakitan.. Kita sudah disembuhkan karena anugahNya, Dia yang mau, bukan kita yang mau, Dia yang mau, jadi semua karena Dia, maka kita tidak bisa sombong sedikitpun..

#Seperti rajawali yang mengambil, menyambar..

Kecepatan rajawali menyambar itu 120 mil/jam atau 150 km/jam..
Yang diceritakan di sini itu Gold Eagle, rajawali timur tengah, bukan bald eagle yang di Amerika..
Sejenis ini memang aneh sifatnya, sifatnya hampir mirip dengan Bapa di surga, rajawali ini bisa memelihara keluarga, memberi makan istri dan anaknya, punya tanggungjawab..
Kecepatannya dalam menyambar..
Hari-hari ini Tuhan ingin kita ambil berkat yang sudah disiapkan, tinggal disambar, tapi tidak disambar, karena malas, takut tidak berhasil, penuh perhitungan, masih bingung ini suara Tuhan atau bukan.. Kenapa? Karena engkau tidak melatih dirimu untuk mengenal Tuhanmu.. Ini masalah hubungan pribadimu dengan Tuhan, karena setan bisa buat yang miriiiip dengan suara Tuhan.. Kalau engkau kenal Kekasihmu, engkau bisa kenal yang mana suaraNya atau bukan..
Misalnya suami istri, ketika suaminya minta diambilkan minum, tidak mungkin istrinya berkata: "Apakah ini suara suamiku atau bukan ya?"
Kenapa ada yang masih tidak bisa membedakan? Karena tidak punya keintiman yang lebih dengan Tuhan.. Atau karena suara tersebut berkata tentang hal yang hatimu tidak suka, sehingga ada perhitungan, pikiran..
Kalau engkau tidak bisa mendengar suara Tuhan ya engkau seperti benda mati..
KERJA KERAS.. Tidak bisa santai.. Bahkan mungkin harus 2x lebih keras bekerja..
Kalau mau menyambar yang tepat, mata tidak boleh minus..
Rajawali kalau mau menyambar sesuatu yang tepat matanya harus tajam.. Matamu tajam atau tidak?
Mata kita harus benar-benar tajam, terarah terus pada Tuhan.. Jangan lirik kemana-mana.. Fokus ke si Empunya berkat, sehingga ketika berkat itu dilepaskan, engkau bisa sambar dengan tepat..
Engkau kerja, melakukan yang Tuhan suka, berkat akan diberi..
Ada yang sok rendah hati, ketika disuruh ambil berkat, dibilang: "Ah jangan.."

Ketika engkau menentukan jalanmu sendiri, itu kesombongan, sekalipun sepertinya "dibungkus" dengan kerendahan hati..

Matamu harus bersih.. Bagaimana caranya mencuci mata?

1. Baca Firman.. Banyak baca firman..
2. Ketika engkau menikmati hadirat Tuhan dan engkau menangis, itu juga dicuci..

Keintiman, persekutuan dengan Tuhan, itu bagus sekali..

Rajawali itu kalau mau mati, kalau lagi pergantian bulu umur 60 tahun, dia kana cari gunung yang tinggi, diam di situ, dan matanya memandang kepada matahari..
Kuncinya adalah jangan memandang yang lain, pandang Yesus, fokus padaNya..

Rajawali kalau menyambar, dia tau dengan pasti apa yang akan dia sambar..
Jangan sambar punya orang lain.. Jangan iri.. jangan pengen seperti orang lain.. Jangan protes.. Jangan komplain.. Karena Tuhan sudah tetapkan semua.. Kalau engkau merasa kurang, periksa diri, bukan salah Tuhan.. Mungkin kurang kerja keras, mungkin mata kurang fokus..
Lagu:
Tuhan gembalaku, Yesus matahariku
Kau sinar yang terangi jalanku
Tak pernah berubah cinta dan setiaMu
Kau s’galanya di dalam hidupku
KemurahanMu lebih dari hidup
KebaikanMu kekal selamanya
PenyertaanMu di setiap langkahku
PerkenananMu itu yang kurindu
Buat hatiku melekat padaMu
Jamin hidupku sampai garis akhir
Semuanya dariMu dan hanya untukMu
Ku bersyukur trima kasih
AnugrahMu Tuhan buatku setia sampai akhir


Doa:

Mari Tuhan biarlah semua firman yang sudah didengar tidak kembali dengan sia-sia, kami sungguh-sungguh mengerti semua itu karena anugrah, bukan karena kita bisa, tapi karena engkau mau..
Biar kami punya mata yang mampu untuk menyambar.. Kekuatan yang sempurna untuk menyambar, ketepatan dan kecepatan..Kami tau itu hatimu Tuhan, engkau ingin kami tidak ada yang kekurangan.. Matikan daging kami Tuhan..
Tuhan berkata: "Kuncinya matikan daging"..
Kalau masih sombong tidak bisa, kalau karena aku kerja keras, karena aku bisa, itu sudah tidak bisa.. Semua itu karena Dia yang mau, sekalipun kita harus kerja keras.. Sadar..
Biar kami membawa perubahan dan semangat, dan penuhi tahun ini dengan mmimpi jadi nyata..
1 Korintus 2:9 jadi.. Materaikan semua firman.. Terima kasih Tuhan.. Dalam nama Yesus..
Ajar kami sepakat dan berjalan bersamaMu..

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -

copas : joshuaivanministries.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar