Kamis, 02 Mei 2013

KISAH NYATA IVAN PUTRA & DOSA SEKSUAL



Ivan Putra adalah seorang kepala keluarga yang mempunyai perilaku menyimpang. Pada sebuah acara liburan keluarga, dirinya pernah begitu berani untuk berselingkuh dengan wanita lain disebuah kamar hotel, disaat istri dan anaknya berada di kamar lain. Ternyata Ivan mempunyai masa lalu yang tidak menyenangkan dan berdampak besar terhadap kehidupannya.

Semenjak kecil, Ivan diperlakukan begitu keras oleh sang ayah karena dirinya sulit untuk belajar dan lamban dalam menyerap pelajaran sekolah. Hal itu menimbulkan kepahitan didalam dirinya sehingga Ivan tumbuh menjadi seorang anak yang berontak terhadap sang ayah. Rasa kasih sayang yang tidak didapatkan dari ayah, membuat Ivan tumbuh menjadi pribadi rapuh yang gampang terpengaruh oleh pergaulan bebas.

Perilaku Ivan yang tenggelam didunia prostitusi sejak lajang, berlanjut ketika dirinya memasuki pernikahan. Salah satu hal yang dapat dikatakan nekat, dilakukannya ketika liburan bersama istri dan anaknya di sebuah hotel. Ternyata teman-teman Ivan di lobi bawah hotel untuk menawarkannya wanita penghibur.
Ivan pun akhirnya melakukan hubungan badan dengan wanita penghibur itu disebuah kamar tepat diatas kamar istri dan anaknya menginap. "Saya engga merasa gimana-gimana, ini wajar-wajar saja. Ini sebuah trik hidup saja," ungkap Ivan menceritakan perasaanya saat itu yang biasa saja terhadap kelakuan nekatnya.

Kesuksesan hidup yang membuatnya bergelimang dengan uang, membuat Ivan sengaja ekspansi ke luar kota agar dirinya merasa sebagai pria lajang kembali yang bebas melakukan apa saja. Perilaku Ivan yang sering pulang larut malam dan mudah marah-marah, membuat sang istri merasa tidak nyaman dan tidak dihargai.

Namun sang istri justru mendoakan juga menumpangkan tangan setiap Ivan sedang tidur. Sang istri percaya bahwa suaminya yang kini perilakunya tidak bertanggungjawab, pasti akan berubah. Ivan pun merasakan setiap kali dirinya selesai berhubungan dengan wanita penghibur ada sebuah ketertekanan terhadap perilaku itu. Dirinya ingin lepas dari prostitusi yang kini justru menekan dirinya.

Hingga dalam sebuah pertemuan rohani, Ivan dilawat oleh Tuhan. Ivan mendapat pengalaman pribadi bagaimana dirinya harus menjadi Imam di keluarganya dan segera bertobat dari dosa-dosanya di masa lalu. Seusai mengikuti sebuah camp pemuridan, Ivan pulang dan segera meminta maaf kepada istinya serasa bertobat.
Setelah hubngan dengan istrinya dipulihkan, Ivan pun mengambil keputusan iman berikutnya dengan melepaskan pengampunan atas kepahitannya kepada sang ayah. "saya mengucap syukur karena saya dibebaskan dari dosa seksual yang begitu mengikat dan saya begitu menderita. Saya melihat bahwa kuasa Tuhan Yesus begitu nyata dalam kehidupan saya. Tuhan aku enggak mungkin lepas, aku enggak mungkin lepas dari Engkau. Aku butuh KasihMu, dan banyak orang boleh merasakan KasihMu," ucap Ivan mengakhiri kesaksiannya.
Sumber : jawaban.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar