Selasa, 18 April 2017

KUNYANYI HALELUYA, LAGU YANG DITULIS DARI KISAH YANG MENGHARUKAN

Ku Nyanyi Haleluya adalah lagu penyembahan yang mulai populer dibawakan oleh kelompok pujian penyembahan Symphony Worship dari GBI City Tower, Jakarta Pusat.
“Ku nyanyi haleluya, ku nyanyi haleluya, sungguh Kau hebat, ajaib perkasa, perbuatan-Mu (di hidupku)”, demikian sepenggal lirik lagu pujian ini berkumandang dan memberkati para pendengarnya. Tak hanya lirik dan iramanya saja yang membuat lagu ini menjadi salah satu pujian yang banyak dikumandangkan di gereja-gereja di tanah air. Tetapi ternyata ada kisah mengharukan di balik terciptanya lagu ini loh.
Lagu ini ternyata ditulis oleh seorang anak Tuhan yang bernama Wawan Lee. Dia adalah penyanyi rohani Kristen yang berdomisi di Singapura. Dalam kesaksiannya Wawan Lee menuturkan bahwa terciptanya lagu ini berawal dari kondisi hidup yang dia hadapi. Dia menuturkan, dulu keluargnya hidup di tengah kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Sementara sang ayah harus menjalani perawatan medis akibat sakit jantung yang dideritanya. Di saat yang bersamaan, dia juga harus menerima kenyataan bahwa keluarga dari sang kekasih menolak Wawan karena latar belakang keluarga yang kurang mampu.
“Yang saya lakukan adalah doa dan doa…sampai sekali waktu, saya join dengan Symphony Worship 2014. Ketika itu saya dalam keadaan stress, walau teman-teman tidak tahu keadaan saya sesungguhnya, karena saya nggak pernah cerita kepada semua orang,” tuturnya.
Tapi suatu kali saat dirinya mengambil waktu untuk menulis lagu. Di depan sebuah piano Wawan seperti mendapat inspirasi tiba-tiba untuk menulis setiap kata yang keluar dari hatinya. “Jangan takut, jangan cemas jangan bimbang, percaya kepadaKu.” Lalu aku bangun dari piano, berdiri sambil angkat tangan, tiba-tiba Tuhan kasih nada dan kata-kata: Kunyanyi Haleluya,” terangnya.
Saat Wawan mulai menulis lagu, dia membayangkan bahwa dirinya tengah berada dalam pertarungan Daud dan Goliat. Di situlah dia dengan spontan merampungkan lagu penyembahan ini pada tahun 2014 silam.
Satu tahun setelah lagu ini dibuat, Wawan seakan menyaksikan bagaimana Tuhan bekerja luar biasa dalam hidupnya. Dia pada akhirnya mendapat restu dari orang tua sang kekasih dan menikah pada tahun 2015 silam. “Puji Tuhan saya menikah tahun 2015. Semua Tuhan cukupkan, bahkan Tuhan membuat semua indah, Tuhan Yesus luar biasa,” terangnya.
Berikut lirik lagu lengkap “Ku Nyanyi Haleluya” :
Verse 1
Bapa ku datang menyembah-Mu di sini
Ku percaya Kau ada bagiku
Tak usah ku takut s’bab Kau sertaku
Tak usah ku bimbang, Kau di dalamku
Tak usah ku cemas, Kau penghiburku
Saat ku lemah, Kau kuatku

Chorus
Ku nyanyi haleluya
Ku nyanyi haleluya
Sungguh Kau hebat
Ajaib perkasa
Perbuatan-Mu di hidupku….
Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar