Minggu, 16 Juli 2017

PERNAH DIKEJAR-KEJAR PAKAI GOLOK, PENGALAMAN MENGERIKAN JEFFRY MOKALU LAYANI PARA PECANDU NARKOBA

Berhadapan dengan para pecandu narkoba, pelaku kriminal dan orang-orang yang bermasalah dalam hidupnya tentu saja sangat berisiko tinggi. Tapi salutnya, ada saja orang-orang yang berdiri untuk menjangkau orang-orang seperti ini. Salah satunya yang ada di Indonesia adalah Victory Outreach Bandung yang merupakan rumah pemulihan gratis yang melayani setiap orang yang mengalami kecanduan narkoba, kenakalan remaja, pelaku seks, kriminalitas, yang baru bebas dari penjara, tertolak keluarga dan orang-orang yang terluka.
Bersama Jeffry Mokalu, yang merupakan mantan pecandu narkoba sendiri, pelayanan ini terus berjalan maksimal untuk menolong orang-orang yang terjerat dalam persoalan-persoalan di atas dengan cara yang sangat unik, yaitu cukup mengandalkan kuasa doa dan firman Tuhan.
Tentu saja melayani orang-orang dengan latar belakang kehidupan liar dan keras bukanlah perkara yang mudah. Selama menjalankan pelayanan berisiko ini, Jeffry bersama rekannya Denny Hilton bahkan pernah dikejar-kejar penghuni rumah pemulihan Victory Outreach sendiri pakai golok.
“Jadi suka dukanya kita banyak konflik sama mereka. Karena kerasnya karakter mereka. Cuma yah karena kita tahu itu panggilan kita, ya kita harus tetap di situ. Dan kita tetap percaya mereka bisa berubah,” ucap Jeffrey.
Dia menerangkan juga pernah ingin dibunuh, dikejar-kejar pakai golok. Peristiwa itu terjadi ketika si pelaku sedang dalam kondisi mabuk. Selain itu mereka juga kerap menghadapi konflik bersama karena keberatan dengan peraturan yang diterapkan di rumah pemulihan Victory Outreach Bandung.
“Kita coba memasukkan program di sini, untuk merubah kebiasaan mereka dan tentu mereka yang nggak biasa pasti kessel, pasti marah dan berontak. Kadang kita sudah memberikan hidup kita tapi ini kog nggak mau. Itu juga rasa dukanya,” terang Jeffry.
Meski banyak hal yang membuat mereka seakan putus asa, tapi Jeffry mengaku tak ingin putus asa untuk terus berjuang menyelamatkan hidup orang-orang yang masuk di rumah pemulihan tersebut. “Paling senang kalau lihat mereka berubah. Karena kita tahukan masa lalunya seperti apa. Lalu ketika kita lihat mereka berubah, terbayar semuanya. Apalgi melihat mereka serius, jadi berkat. Ya senang sekali,” lanjutnya.
Dan melalui pendisiplinan hidup dan bimbingan rohani, rumah pemulihan Victory Outreach Bandung sudah sukses memulihkan dan membawa ratusan orang menghidupi kebenaran firman Tuhan, kembali kekeluarganya, bekerja dan menjadi berkat bagi banyak orang di luar sana.
Sumber : Jeffry Mokalu
www.jawaban.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar