Jumat, 28 Juni 2019

SETELAH MENIKAH 19 TAHUN, TUHAN MEMBERI KARUNIA ANAK KEMBAR


Sdri. Huazhu pertama kali hamil adalah Ectopic Pregnancy, setelah digugurkan, bekas kehamilan tersebut mengganggu kesehatannya. Setelah percaya Tuhan, anugerah Tuhan sungguh ajaib, membuat kesehatannya beranggsur-anggsur pulih. Pada suatu hari, karena merasa tidak enak badan maka dia pergi memeriksakan diri ke rumah sakit, dokter memberitahu bahwa dia terkena Ovarian Cancer, tidak mungkin lagi bisa hamil di kemudian hari. Namun, Pdt. Xiao memberitahunya “Asalkan kamu terus berdoa dan bersyukur, pastilah akan mendapatkan anak.”


Sdri. Gao Huazhu, lahir tahun 1957, sekarang merupakan jemaat Gereja Zhudong, Taiwan.

Setiap kali melihat anak-anak, hati saya sangat kagum dan berpikir : Mengapa orang lain bisa mendapatkan dengan memohon kepada Tuhan Yesus? Tetapi mengapa permohonan yang sudah berulang kali saya panjatkan malah tidak mendapatkan apa-apa?


Dalam nama Tuhan Yesus bersaksi,
Waktu kecil saya adalah jemaat gereja presbitarian, hingga tahun 1985 saya percaya Gereja Yesus Sejati, dari sejak itu anugerah Tuhan terhadap keluarga saya sangatlah tak terhingga, ingin sekali membalas kasih Tuhan.

Permohonan Anak Kepada Tuhan Tidak Terkabul, Terkena Ectopic Pregnancy
Tahun 1976, saya berumur 20 tahun menikah dengan suami saya, dia adalah seorang guru SD, setelah menikah kami saling mencintai, hidup damai dan harmonis, namun ada satu hal yang sangat disayangkan adalah setelah menikah bertahun-tahun tidak ada satu pun anak. Saya sebagai istri, merasa sangat sedih dan tertekan karena tidak dapat melahirkan, merasa rendah diri dan mengasihani diri sendiri, dalam keadaan psikologis yang negatif seringkali saya berpikir yang tidak-tidak. Setiap kali melihat anak-anak, hati saya sangat kagum dan berpikir : Mengapa orang lain bisa mendapatkan dengan memohon kepada Tuhan Yesus?

Tetapi mengapa permohonan yang sudah berulang kali saya panjatkan malah tidak mendapatkan apa-apa? Meski sudah melakukan pemeriksaan ke rumah sakit besar di Taipei, dan rumah sakit besar di Xinzhu, semua tidak membuahkan hasil. Tahun 1982, pada suatu kali saya hamil, hati sangat bersukacita, setelah pergi memeriksa ke rumah sakit, ternyata adalah ectopic pregnancy, janin yang berumur satu bulan lebih harus segera digugurkan, selain itu, hal ini pun mempengaruhi kesehatan saya, bukan hanya tubuh menjadi lemah, tapi juga hati yang tidak ada damai sejahtera. Setelah melalui diagnosis dokter, tidak mendapatkan hasil penyebab kelemahan tubuh saya, tetapi tubuh saya melemah dan menjadi kurus dari hari ke hari.

Mendengar Kesaksian Kebenaran, Menjadi Percaya dan Dibaptis
Tahun 1985, Sdri. Xu Suhua yang tinggal satu kampung dengan saya adalah jemaat Gereja Yesus Sejati Huayuan, dia memberitakan injil Gereja Yesus Sejati kepada saya, dan juga menceritakan kesaksian anugerah Tuhan menyembuhkan orang sakit. Pada saat itu adalah bulan desember ketika hari natal akan tiba, dia memberitahu bahwa Gereja Yesus Sejati mengikuti ajaran Alkitab, tidak mengurangi, tidak menambahi, dan tidak mengubah firman dalam Alkitab. Di dalam Alkitab tidak dicatat bahwa 25 Desember adalah hari natal, oleh karena itu, Gereja Yesus Sejati tidak memperingati hari tersebut, terlebih lagi Yesus adalah Allah sejati yang kekal, tidak berawal dan tidak berakhir, oleh karena itu kita tidak perlu memperingati kelahirannya, Tuhan hanya memerintahkan kita untuk ingat akan pengorbananNya mati di atas kayu salib. Dia memperlihatkan majalah Holy Spirit kepada saya, dan membawa saya mengikuti kebaktian di gereja. Sejak saat itu, dari rasa ragu akan “mengapa gereja tidak sama” yang saya miliki, hingga dengan bertahap percaya akan “Gereja Yesus Sejati yang memilik Roh Kudus, Kebenaran, dan mujizat Allah”. Setelah mengerti kebenaran sejati, saya menerima baptisan air hidup yang sesuai Alkitab di gereja Wufeng, dengan bersandar darah Yesus yang membersihkan segala dosa, dan menyerahkan sepenuhnya masalah keinginan untuk memiliki anak dan tubuh yang lemah ini kepada Allah, saya juga sering sekali berdoa memohon. Sungguh anugerah Tuhan yang ajaib, tidak terasa, tubuh saya yang lemah menjadi pulih, sehat kembali secara bertahap.

Tuhan Memberi Anak Perempuan, Tidak Dapat Hamil Lagi
Pada tahun 1990, Tuhan memberikanku kesempatan yang baik, melalui perkenalan dari jemaat gereja, saya mengadopsi seorang bayi perempuan, hal ini membuat hati saya mendapatkan penghiburan, puji Tuhan! Ia sekarang sudah berusia 9 tahun, duduk di kelas 2 SD, sangat aktif dan lucu.

Tahun 1993, pada suatu hari, saya merasa tubuh saya tidak nyaman, saya memeriksakan diri ke rumah sakit Rongmin di kota Zhudong, dan hasil dari diagnosa dokter adalah saya terkena Ovarian Cancer, dia menyarankan saya untuk membuangnya dengan operasi. Setalah operasi, saya diberitahu bahwa pasti tidak akan bisa hamil lagi. Setelah mendengar hal itu saya merasa sangat sedih dan tak berdaya, namun yang bisa saya lakukan hanya menerima kenyataan.

Pendeta Memberkati, Ternyata Hamil
Saya ingat pada tahun 1992 Juni, Pdt. Xiao dipindahkan dari gereja Zhudong ke gereja Jilong, saya bertanya padanya “Saya sungguh tidak tahu kapan baru bisa memiliki anak!” Dia dengan lancarnya berkata pada saya,”Asalkan kamu terus berdoa dan bersyukur, pastilah akan mendapatkan anak, jika sudah ada nanti harus telepon beritahu saya ya!” Karena itu saya sepenuh hati berdoa, bersandar pada Tuhan.

Sungguh ajaib anugerah Tuhan, pada tahun 1995 musim gugur, lagi-lagi saya merasa ada yang berbeda dengan tubuh saya, saya mengira adalah efek dari operasi ovarium yang dulu dilakukan, namun setelah diperiksa, ternyata saya hamil, hati saya sangat bersukacita, dan mengadakan pengecekan secara rutin. Hingga pada awal bulan oktober, saya menelepon gereja Jilong untuk mencari Pdt. Xiao, begitu dia menerima telepon dari saya, dia langsung berkata “Pasti sudah akan lahir ya!”. Saya berkata,”Pendeta, coba anda tebak ada berapa?” Pendeta menjawab,”Satu”. Saya berkata,”Bukan, dokter berkata ada dua, dan lima bulan lagi akan lahir. Tetapi karena faktor usia saya, dokter menyarankan untuk Amniocentesis”. Pendeta lalu mendorong saya,”Tidak usah Amniocentesis, asalkan terus berdoa, Tuhan pasti akan lindungi dan memberi damai sejahtera.”

Lancar Melahirkan Jieren dan Jie’en
Bersyukur akan kasih Tuhan, pada tanggal 10 Maret 1996, setelah menikah selama 19 tahun, di usia saya yang ke 40 tahun, dengan lancar melahirkan anak kembar, keduanya adalah anak laki-laki, yang satu bernama Jieren, yang satu bernama Jie’en, hari ini sudah berumur 3 tahun, tumbuh dengan sehat dan lucu, ini semua berkat kasih karunia Allah. Alkitab mengatakan,”Sesungguhnya, anak-anak lelaki (Alkitab bahasa Mandarin : anak-anak lelaki dan perempuan) adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.” (Mzm 127:3). Semoga Tuhan memberkati, agar kita dapat mengemban tanggung jawab membesarkan mereka, menjadi anak-anak Allah yang baik, menjadi laskar Yesus Kristus.

Anugerah yang Sangat Luar Biasa, Bersyukur Kepada Tuhan
Ishak berdoa kepada Allah karena istri nya mandul, setelah menikah selama 20 tahun, Tuhan memberikan kepada mereka sepasang anak kembar, Esau dan Yakub (Kej 25:21-26). Hana yang pada mulanya mandul, Allah yang sejati memperhatikan dia, sehingga dia bisa melahirkan empat orang anak laki-laki dan dua orang anak perempuan (1 Sam 1:1-2, 19-20, 2:21). Saya yang pada mulanya tidak memiliki anak, Tuhan memberi kasih karunia, sehingga saya menjadi ibu dari seorang anak perempuan dan dua orang anak laki-laki. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas anugerahNya. Segala kemuliaan bagi Allah. Amin!

(Kesaksian : Gao Huazhu, Majalah Holly Spirit 1998 Mei)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar